Aplikasi Instagram kini tak hanya digunakan untuk berbagi foto, Facebook
menambahkan layanan berbagi video di Instagram, Kamis (20/6/2013).
Dengan ini, Instagram akan bersaing dengan aplikasi berbagi video Vine
buatan Twitter.
Fitur baru layanan video di Instagram tersedia dalam
update aplikasi
di Android dan iOS. Jika Vine hanya bisa berbagi video durasi 6 detik,
Instagram menawarkan durasi lebih panjang, yakni 15 detik.
Layanan video Instagram menawarkan fitur stabilisasi untuk meredam
guncangan saat merekam, menghapus video, serta menyediakan 13 filter
untuk mempercantik gambar.
Pada Mei 2012, Instagram yang kala
itu diasuh oleh 13 karyawan, dibeli oleh Facebook senilai 1 miliar
dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Facebook menyelesaikan transaksi
akuisisi pada September 2012.
Instagram memiliki 100 juta
pengguna. Namun, layanan ini belum bisa menghasilkan uang, mengingat
aplikasi bisa diunduh gratis dan tak ada ruang iklan di sana. Facebook
terus mencari cara yang tepat untuk mengkomersialisasikan Instagram.
Jangan lupa juga follow akun instagram saya ,
dhaarma018 .