Samsung memang sedang dalam masa kejayaan dalam pasar gadget dunia untuk saat ini. Kesuksesan Samsung ini salah satunya disebabkan oleh royalnya mereka pada program marketing produk terbarunya.
Seperti dilansir PhoneArena (20/6), diketahui jika dana yang dikeluarkan Samsung untuk program marketing gadget terbaru mereka misalnya untuk iklan, diperkirakan mencapai USD 10 miliar atau sekitar Rp 99 triliun untuk periode satu tahun.
Berdasarkan lansiran tersebut, angka tersebut tercatat 10 kali lebih besar dibandingkan dengan dana untuk keperluan promosi gadget terbaru HTC, yang merupakan salah satu kompetitor Samsung.
Berdasarkan laporan yang diunggah IDC, HTC yang saat ini menduduki posisi sembilan sebagai perusahaan smartphone terbesar di dunia hanya mengeluarkan dana sebesar USD 1 miliar atau Rp 9 triliun untuk program marketing smartphone terbaru mereka.
Jelas, dengan banyaknya gelontoran iklan gadget baru Samsung baik di internet maupun layar kaca, tidak heran jika setiap gadget baru Samsung selalu mendapatkan perhatian yang besar.
Sebagai contoh, Galaxy S4 yang sedang booming saat ini di pasara gadget dunia, memiliki banyak serial iklan yang mengunggulkan setiap fitur andalan yang dibawanya. Iklan inipun sudah sering bermunculan baik di media cetak maupun elektronik.
Terlihat jika strategi 'jor-joran' dana marketing inilah yang menjadi salah satu faktor kesuksesan setiap gadget terbaru Samsung yang baru meluncur di pasaran.